AD (728x60)

Friday, September 15, 2017

PAKET TOUR SINGAPURA

Share & Comment
PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND
BERANGKAT JUM'AT MALAM PULANG SABTU
BERANGKAT SABTU PULANG MINGGU
Rp 2.500.000,-


PAKET TOUR SINGAPURA


PEMBERANGKATAN
4-5 November 2017
2-3 Desember 2017
6-7 Januari 2018
3-4 Februari 2018
3-4 Maret 2018
7-8 April 2018
5-6 Mei 2018
2-3 Juni 2018
7-8 Juli 2018
4-5 Agustus 2018
8-9 September 2018
6-7 Oktober 2018

HOTLINE              : 
Whatsapp : 0823-3211-1640 / 0857-1556-4186
BBM : D5CE9671

WEBSITE              : www.indonesianatour.com

HARGA TERMASUK :
- Tiket Pesawat PP (CGK-SIN/SIN-CGK)
- Hotel bintang 2**/3***/setaraf
- Makan selama tour
- Transportasi

HARGA TIDAK TERMASUK :
Tiket masuk tempat wisata
- Pengeluaran pribadi
- Dll

HARI PERTAMA 
10.00 - 11.35 : Perjalanan menuju Bandara Soeta
11.35 - 12.35 : Persiapan take off menuju Singapura (L)
12.35 - 15.25 : Penerbangan dari Bandara Soeta ke Bandara Changi (Maskapai Jetstar)
15.25 - 16.00 : Menuju imigrasi bandara, mengambil bagasi
16.00 - 16.45 : Perjalanan menuju hotel dilanjutkan check-in hotel
16.45 - 17.30 : Perjalanan menuju Stasiun Bayfront
17.30 - 19.00 : Menikmati MARINA BAY SANDS dan GARDENS OF THE BAY (D)
19.00 - 19.45 : Perjalanan menuju hotel dan dilanjutkan istirahat

HARI KEDUA 
06.00 - 07.00 : Sarapan di hotel kemudian bersiap-siap untuk perjalanan wisata (B)
07.00 - 07.45 : Perjalanan menuju Stasiun Harbourfront dilanjutkan naik Sentosa Express
07.45 - 09.30 : Menikmati WAHANA SENTOSA ISLAND / UNIVERSAL STUDIO  
09.30 - 10.15 : Perjalanan menuju Stasiun Raffles Place untuk ke Merlion Park
10.15 - 11.45 : Menikmati tempat wisata MERLION PARK
11.45 - 12.30 : Perjalanan menuju Stasiun Bugis
12.30 - 13.30 : Menikmati keindahan MASJID SULTAN (L)
13.30 - 14.15 : Perjalanan menuju Bandara Internasional Changi
14.15 - 15.05 : Persiapan take off menuju Jakarta
15.05 - 15.55 : Penerbangan dari Bandara Changi ke Bandara Soeta (Maskapai Jetstar)
15.55 - 17.00 : Imigrasi bandara, mengambil bagasi. Selesai perjalanan tour

*harga & jadwal sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kondisi dan situasi.


5 Tips Saat Tour Singapura 

PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND


Singapura adalah destinasi luar negeri pertama yang dikunjungi sebagian besar orang Indonesia. Alasannya selain jaraknya paling dekat di Negeri Singa itu memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi baik tata kotanya yang modern, arsitektur bangunannya yang futuristik, pusat perbelanjaan yang besar dan lengkap, transportasi MRT, LRT dan bus yang tertata rapih, acara hiburan yang menarik, taman suaka marga satwa yang keren tempat untuk melihat panda yang lucu, aquarium terbesar di dunia, serta arena taman bermain seperti Universal Studio di Sentosa Island yang seru.



Hal-hal itulah yang menjadi mimpi orang-orang Indonesia khususnya yang hendak pertama kali ke luar negeri dan berkunjung ke Singapura. Dan apabila kamu termasuk orang yang hendak pertama kali mau berlibur ke Singapura khususnya yang pergi tanpa travel agentberikut tips yang dapat kami berikan agar liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dan terencana mulai dari mendarat di negeri Singapura hingga hendak terbang keluar dari negeri Singapura.

1. Mengisi Kartu Imigrasi Kedatangan & Keberangkatan

Apabila kamu pergi ke Singapura dengan pesawat terbang umumnya ketika dalam penerbangan pramugari/ pramugara akan memberikan selembar kartu imigrasi disembarkation/embarkation card yang harus kamu isi sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk masuk ke negara Singapura. Pesan saya isilah semua kolom yang diwajibkan dengan lengkap termasuk dimana kamu tinggal selama di Singapura. Mengapa? Agar ketika kamu nanti hendak di cek di pos imigrasi untuk di cek paspornya tidak mengalami kendala karena kamu harus melengkapinya kartu tersebut serta diinterogasi banyak pertanyaan oleh petugas imigrasi. Hal ini yang kerap kali saya temui ketika ke Singapura dimana beberapa orang tidak mengisi kartu tersebut dengan lengkap sehingga membuat antrean menjadi terhenti dan menjadi lama.

Umumnya Pramugari/ Pramugara Akan membagi kartu imigrasi masuk Singapura diatas pesawat. Isilah dengan lengkap.

Bagaimana bila kamu tidak memperoleh kartu imigrasi kedatangan & keberangkatan tersebut? Hal ini bisa saja terjadi misalnya karena kamu tertidur diatas pesawat ketika pramugari membagi kartu imigrasi tersebut atau karena penyebab lainnya. Jika hal tersebut terjadi carilah kartudisembarkation/embarkation yang biasanya ada di meja-meja tak jauh dari loket imigrasi pengecekan paspor untuk masuk ke Singapura.

2.Ambil Peta dan Brosur

Setibanya di Bandara Changi (Changi International Airport) carilah Tourism Information Center atau rak-rak yang menyediakan peta dan brosur tentang wisata dan transportasi umum di Singapura yang dapat kamu ambil secara gratis. Hal ini sangat penting selain untuk mendapatkan gambaran umum peta transportasi MRT juga terdapat informasi tentang semua tempat wisata populer yang patut kamu kunjungi selama berlibur di Singapura. Selain itu umumnya di setiap brosur yang ada terdapat potongan kupon atau voucher yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan harga diskon puluhan persen di beberapa tempat wisata, hotel maupun tempat makan/restoran.

Brosur Dan Peta Yang Dapat Ditemukan Dibeberapa Rak di Bandara Changi

3.Pelajari Peta Transportasi Umum

Hampir semua tempat populer Di Singapura dapat dicapai dengan transportasi umum baik MRT, monorail maupun bus umum. Setelah mendapatkan peta dari bandara Changi pelajarilah dengan seksama jalur mana yang hendak kamu pilih dan di stasiun MRT mana sebaiknya kamu transfer atau bertukar kereta.

4.Bawa Tumblr atau Botol Air Minum

Di Singapura air minum bisa dikatakan mahal harganya, jadi apabila kamu memiliki budget terbatas tidak ada salahnya untuk membawa botol minum dari Jakarta kemudian dapat diisi di beberapa tempat air minum gratis yang tersebar di beberapa titik di Bandara Changi Singapura. Lumayan bisa menghemat beberapa dollar.

5.Toilet

Ketika baru turun dari pesawat sebagian orang memiliki kebiasaan untuk pergi ke toilet entah sekedar mengaca :D atau memang untuk buang air kecil dan besar khususnya bagi orang yang tidak nyaman untuk menggunakan toilet di pesawat. Salah satu hal yang harus kamu ketahui toilet di Singapura sebagian besar toilet duduk dan tidak ada semprotan air, namun di beberapa toilet memang ada juga toilet jongkok dan ada airnya. Jadi bila kamu tidak terbiasa menggunakan toilet kering ada baiknya membawa tissue basah sendiri. Jika kamu terbiasa membilas dengan air tidak ada salahnya menyiapkan 1 botol bekas air minum sendiri yang dapat kamu gunakan untuk menampung air dari wastafel yang dapat kamu gunakan untuk membilas. 1 hal yang harus kamu patuhi jagalah kebersihan toilet dengan membuang sampah tissuenya di tong yang disediakan dan jagalah toilet agar tetap bersih dan kering.


Apa Yang Harus Saya Bawa Saat Tour Singapura?

PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND

Singapura adalah kota yang cukup hangat, kisaran suhu sekitar 27 hingga 31 derajat celcius. Untuk itu akan lebih baik jika anda memakai pakaian yang terbuat dari katun yang mudah menyerap keringat. Akan tetapi jika anda akan lebih banyak beraktivitas di mall untuk berbelanja, lebih baik gunakan pakaian yang sedikit lebih tebal karena suhu di dalam mall cukup dingin. Curah hujan cukup banyak, jadi bawalah sepatu atau sandal yang nyaman dimana Anda masih tetap merasa ok walaupun sepatu anda basah.
Nomor Telpon Darurat yang harus Anda ketahui.
Apapun bisa terjadi atas diri Anda setiap saat dan di mana saja. Untuk itu lebih baik anda persiapkan diri anda dengan nomor-nomor telpon penting yang bisa dihubungi selama anda berlibur di Singapura. Nomor apa saja yang harus anda ketahui? Silahkan lihat di Informasi Keadaan Darurat di Singapura
Apa yang terbaik untuk membeli suvenir dan di mana?
* Chinatown memiliki campuran turis souvenir dari gantungan kunci, mug, T-shirt dan juga baik kerajinan tangan seperti manik-manik cina sore tas dan sepatu, kipas, hiasan rumah antik cina item, syal sutra, dll

* Little India untuk rempah-rempah asli India, perhiasan dan kain

* Museum Singapura memiliki toko yang menyediakan hadiah dan suvenir unik

* RISIS Orchid & Peranakan Koleksi ini tersedia di Suntec Mall
* Singapore Sling dan barang-barang unik di Raffles Hotel
* Lokal camilan yang membuat hadiah-hadiah besar bagi pecinta makanan yang tersedia di bandara (kafe SPFG butik) DFS atau toko

Pilihan transportasi di Singapura
Singapura terkenal dengan transportasi publiknya yang nyaman dan terpercaya. Bus & MRT pasti datang tepat waktu. Taksinya selalu pakai argo (bukan argo kuda).
Berapa tarif taksi di Singapura?
Tarif awal mulai dari $3 lalu kilometer berikutnya $0.22. Informasi lebih lengkap tentang taksi di Singapura baca di sini.
Bagaimana dengan Bus & MRT di Singapura?
Baik dan efisien, bersih dan aman. Baca Panduan Singkat MRT Singapura dan juga Panduan Naik Bus di Singapura
Apakah aman untuk makanan di pusat-pusat Hawker, atau food court?
Singapura memiliki standar tinggi kebersihan, semua tempat makanan diharuskan untuk menampilkan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan, penilaian dari A (menjadi yang terbaik) hingga D.
Grogi menghadapi petugas Imigrasi
Trik menghadapi petugas imigrasi hanya satu, jangan gugup. Tetap tenang sewaktu ditanya oleh petugas, jika tidak mengerti jawablah dengan sopan “Sorry, I don’t understand”. Jika Anda tidak bisa berbahasa Inggris biasanya mereka akan mengerti dan mereka tidak akan mempersulit.
Apakah perlu pakai visa untuk masuk Singapura?
Pemegang Paspor Indonesia tidak memerlukan visa selama berkunjung ke Singapura paling lama 30 hari.
Apakah perlu membayar fiskal bila mau ke Singapura? Berapa besar biaya fiskal ke Singapura?
Tidak perlu membayar fiskal. Biaya fiskal sudah dihapuskan bila mau ke luar negeri.
Apakah perlu NPWP bila mau ke Singapura?
Tidak perlu NPWP. NPWP tidak diperlukan lagi bila mau keluar negeri.
Berapa harga makanan di Singapura? Berapa budget sekali makan di Singapore.
Budget makan di Singapura akan sangat bervariasi. Tergantung pintar-pintar Anda dalam memilih jenis makanan dan lokasi. Selain restauran ada Foodcour dan Hawker Centre. Ini bedanya Foodcourt dan hawker centre. Untuk makan hemat budgetnya sekitar $3/sekali makan pergilah ke Hawker Centre. Jika ada budget lebih baru pergi ke Foodcourt.
Air minum di Singapura. Berapa harga air mineral?
Banyak turis yang masih merasa geli jika minum langsung dari keran padahal pemerintah Singapura menjamin air tersebut lebih bersih dari air mineral botolan. Jika Anda masih tidak yakin, silahkan beli air mineral di supermarket. Harganya berkisar antara $0.7 hingga $2 untuk botol kecil.
Bagaimana cara menggunakan toilet di Singapura?
Walaupun hampir semua toilet di Singapura menggunakan toilet duduk tapi di sini tidak ada water spray-nya. Jadi semua toilet umum biasanya adalah toilet kering. Jadi mereka hanya menyediakan tisu kering saja. Ada baiknya jika Anda mempersiapkan tisu basah sebelum masuk ke toilet Singapura.
Dimana tempat cari hotel dan tiket murah?
Anda bisa membandingkan harga seluruh hotel di Singapura dan juga penerbangan ke Singapura melalui link yang kami berikan berikut, dengan fasilitas ini Anda bisa mendapatkan Hotel Termurah di Singapura dan juga Tiket Termurah ke Singapura. Ingin tahu lokasi yang terbaik untuk liburan Anda? Baca dulu artikelLokasi terbaik untuk menginap di Singapura.
Apa boleh membawa rokok ke Singapura?
Maksimal biasanya 2 bungkus dan sudah dibuka. Jika bawa lebih maka petugas akan mengenakan pajak impor untuk rokok tersebut. Tentu saja jumlah pajaknya tidak setara dengan harga rokoknya.
Apa yang tidak boleh dilewatkan?
Atraksi:
Universal StudioResort World SentosaMarina Bay Sands & MBS Sky ParkMerlion ParkAlive Museum / Trick Eye MuseumSingapore FlyerSingapore ZooJurong Bird ParkHaw Par VillaSentosa IslandRaffles HotelChinatownLittle India Geylang Seraiwilayah Sungai Boat Quay, Clark Quay dan EsplanadeBugis Museum Singapura Botanic Gardens
Kegiatan yang menyenangkan:
* 1) Naik Cable Car

* 2) Naik perahu menyusuri Sungai Singapura

* 3) Wild Wild Wet

* 4) Hippo Tours 
* 5) Duck Tours
* 6) Snow City
* 7) naik MRT di kota Singapura
* 8) Trolley Tours
* 9) becak Tours
* 10) wisata jalan kaki
* 11) Singapore Flyer


Persinggahan Terbaik Saat Tour Singapura 


PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND



Oleh: Lionel (www.weekendnotes.com)

Singapura merupakan persinggahan yang populer bagi banyak pelancong yang melakukan perjalanan panjang dari Inggris, Eropa dan Asia Utara ke Australia dan sebaliknya, yang selanjutnya didorong oleh paket persinggahan liburan murah dari Singapore Airlines dan Air Asia, Bandara internasional yang berkelas, dan tempat wisata yang ramah melayani wisatawan.
Dengan waktu kunjungan yang terbatas, banyak pengunjung tidak melihat melampaui wawasan seorang turis dan pengamatan mereka terbatas pada pengamatan dangkal. Namun yang terbaik dari Singapura dapat dikondensasikan ke dalam menu yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan rasa lokal gaya hidup, makanan, festival, orang dan atraksi.
Jadi jika Anda hanya memiliki 2 atau 3 hari, inilah rekomendasi saya untuk pengalaman Singapura yang sesungguhnya.
MRT & Taksi
Bepergian ke Singapura dengan transportasi umum sangat mudah. Mengingat iklim panas, lembab dan basah abadi yang menghambat perjalanan panjang, 2 moda transportasi umum mungkin akan menemani Anda selama kunjungan Anda. Yang pertama adalah Mass Rapid Transit (MRT). Jaringan kereta api bawah tanah dan di atas tanah ini adalah cara yang paling efisien waktu dan murah untuk berkeliling pulau dengan tarif maksimum masih di bawah 2 dolar Singapura per orang. Mesin tiket yang telah dikomputerisasi di stasiun mengeluarkan kartu seperti tiket dengan menekan beberapa tombol.
taksi mana-mana.
Dibandingkan dengan taksi yang pernah saya gunakan di berbagai negara, orang-orang di Singapura mendapatkan acungan jempol karena diukur, nyaman, ber-AC, berbahasa Inggris dan terjangkau. Tarif AUD50 dari Bandara Tullamarine ke kota terdalam Melbourne akan memungkinkan saya untuk melakukan perjalanan dari timur ke barat pulau Singapura dan kembali lagi dengan perubahan cadangan. Ini adalah cara favorit saya untuk melintasi semua bagian di Singapura yang tidak dapat diakses oleh MRT.
Chinatown
adalah tempat lahir populasi migran Singapura awal yang didefinisikan oleh mosaik toko-toko, gudang, tempat pekerja, kios makanan pinggir jalan, bioskop dan rumah pelacuran. Sebuah versi pucat dari kehidupan pribadinya yang semarak sekarang ini, disatukan oleh segumpal toko, restoran dan bar yang sedikit atau tidak mirip dengan budaya tradisional Tiongkok. Namun, kawasan kecil ini merupakan rumah bagi beberapa atraksi yang memberi rasa nyata budaya Singapura, hanya beberapa menit dari satu sama lain.
Kuil Sri Mariamman
Terletak di 244 South Bridge Road of Chinatown, Kuil Sri Mariamman adalah kuil Hindu tertua dan paling penting di Singapura dan Monumen Nasional yang telah dikukuhkan. Kuil aktif bagi pemuja Hindu Tamil India Selatan, bangunan gaya 1827 Dravidan ini terkenal dengan patung gopuram dan patung gopuram (menara masuk) dewa Hindu, patung dan hiasan hias yang ada di atas pintu masuk utama, dan bagi ribuan pemuja Merayakan festival berjalan-jalan Thimithi tahunan sekitar bulan Oktober dan November. Tempat ini bebas alas kaki dan bebas untuk pengunjung, Kuil buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore (Senin & Sel, Kamis sampai Sabtu), 09:45 sampai 17:00 (Rabu) dan 09:00 sampai 18:30 (Minggu).
Monumen nasional lainnya adalah Masjid Jamae atau Jamae Mosque di 218 South Bridge Road.
Dibangun pada tahun 1826 oleh Muslim India dari Pantai Coromandel di India Selatan, ini adalah salah satu masjid tua Singapura dan mungkin merupakan inspirasi untuk nama 'Mosque Street' yang berjalan di sampingnya.
Kuil Relik Buddha
4 lantai di 288 South Bridge Road. Berdasarkan gaya arsitektur dinasti Tang dan selesai pada tahun 2007, museum ini berisi ruang doa utama dengan patung Buddha Maitreya setinggi 27 kaki, sebuah guci keramik besar untuk membakar dupa, peninggalan gigi Buddha Shakyamuni yang menakutkan yang ditemukan pada tahun 1980 di sebuah stupa yang ambruk di Myanmar dan sebuah pagoda dengan roda doa bergaya Tibet yang besar. Doa dilakukan setiap hari dan makanan vegetarian sederhana tersedia. Populer dengan penduduk lokal dan pengunjung, Candi ini memiliki lalu lintas bulanan lebih dari 50.000 pengunjung. Lokasi ini gratis meski sumbangan diterima untuk membantu menjaga fasilitas.
Pecinan
Chinatown yang berdiri lama lainnya adalah Kompleks Pecinan di 335 Smith Street yang terkenal dengan pasarnya yang basah dan makanan jajanan yang lezat. Pasar basah adalah salah satu dari sedikit langka di Singapura di mana Anda masih bisa mengagumi kios penghibur yang menjual ikan hidup, dan kodok.

Peraturan Unik di Singapura

PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND


Setiap negara pasti mempunyai peraturan yang digunakan untuk warga asli, pendatang atau wisatawan. Namun setiap peraturan di tiap negara memiliki keunikan dan pebedaan, salah satu negara di dunia yang mempunyai peraturan unik adalah Singapore. Jika Anda berkunjung ke negara ini ada beberapa peraturan unik dan mengikat diantaranya :
Dilarang berjualan permen karet.

Memang terdengar unik dan tidak bisa ditangkap oleh akal sehat namun pada kenyataannya toko-toko di Singapore tidak diperbolehkan menjual permen karet. Alasan kenapa ada peraturan tidak diperbolehkan menjual permen karet dikarenakan banyak dijumpai permen karet bekas yang menempel di fasilitas MRT dan bus. Jika seseorang membuang permen karet tidak pada tempatnya akan dikenakan denda sebesar 500 SGD sampai 1000 SGD. Bila orang tersebut masih juga membuang permen karet di sembarang tempat maka denda yang harus dibayarkan bertambah menjadi 2000 SGD atau sekitar Rp 19.800.000.

Dilarang gemuk.

Peraturan yang satu ini tidak kalah unik, bagi Anda yang masuk dalam kategori usia muda dan memiliki berat badan yang berlebih akan diharuskan mengikuti program yang disebut dengan TAF (Trim And Fit). Program tersebut tidaklah mengerikan, hanya mengganti menu makan siang dengan melakukan olahraga dan mengurangi porsi makan. Tidak lama ini nama TAF digantu menjadi HHF (Holistic Health Framework).

Dilarang Mengintimidasi

Di Singapore, Anda dilarang mengancam orang lain dan hampir dipastikan tidak ada preman. Ucapan atau ungkapan seperti kalimat “I will kill you” dan ucapan lainnya yang bernada mengancam sudah dilarang. Peraturan ini berlaku dimana saja termasuk di dapur, jika Anda berada di dapur berhati-hatilah khususnya bagi kaum wanita yang suka memasak. Melambai-lambaikan benda tajam seperti pisau, gunting, dan benda tajam lainnya sudah dianggap sebagai satu bentuk intimidasi. Jadi berhati-hati jika ingin memasak.

Tidak diperbolehkan telanjang di dalam rumah.

Menurut peraturan Section 27A di Singapore menyebutkan : Barang siapa yang tampak telanjang di tempat umum atau di tempat pribadi namun dapat dilihat oleh umum maka akan dianggap bersalah dan dapat dihukum dengan denda yang tidak lebih dari 2000 SGD atau hukuman penjara yang tidak melebihi 3 bulan. Untuk menjaga tujuan dari peraturan ini seseorang yang dianggap telanjang adalah seseorang yang berpakaian dengan terlalu minim sehingga dianggap menyinggung susila atau ketenangan masyarakat.

Jadi Anda harus berhati-hati dalam berpakaian jangan sampai dianggap melanggar aturan, berpakaianlah yang sopan.
Homosexual dilarang tinggal di Singapore

Peraturan Section 377 di Singapore menyebutkan: Barangsiapa yang dengan sukarela melakukan hubungan seksual yang melanggar hukum alam, dengan wanita, laki-laki maupun hewan, harus dihukum dengan hukuman penjara seumur hidup, atau dengan jangka waktu yang dapat diperpanjang sampai 10 tahun dan akan dikenakan denda.

Sedangkan Peraturan Section 377A di Singapore mengatakan : Semua laki-laki yang di hadapan umum maupun secara pribadi melakukan, mengadakan, atau mencoba untuk mendapatkan komisi dari laki-laki manapun, yang termasuk melakukan hal yang tidak senonoh dengan laki-laki lain akan dihukum dengan hukuman penjara yang dapat diperpanjang selama 2 tahun.
Tentang kebutuhan toilet

Peraturan yang satu ini mungkin diluar nalar namun pada kenyataannya jika Anda gagal saat meflush toilet setelah menggunakannya Anda bisa dikenakan denda sebesar 150 SGD. Maka Anda harus benar-benar memperhatikan kebersihan setelah memakai toilet jangan sampai Anda terkena denda hanya karena lupa meflush toilet.

Cukup aneh dan menarik bukan? Singapore terkenal sebagai negara paling tertib di dunia jadi jika Anda berkunjung ke Singapore harus menaati peraturannya agar tidak terkena denda atau yang paling parah dipenjara.
Berkunjung ke Singapore rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke tempat-tempat wisata unik dan menarik seperti Clarke Quay, National Museum of Singapore, dan Resort World Sentosa.

Patung Hujan Kinetik : Salah Satu Keajaiban Arsitektur Bandar Udara Changi Singapura

PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND

Terbuat dari 1.216 tetesan perunggu, dua patung Hujan Kinetik di Terminal 1 merupakan tambahan terbaru untuk koleksi dan instalasi seni Changi. Dengan ukuran 9,8 meter 4 meter, masing-masing patung bisa membentuk 16 bentuk yang berbeda mulai dari bentuk seni abstrak hingga pola yang bisa dikenali termasuk pesawat terbang, balon udara panas, layang-layang dan bahkan naga. Elemen desain pada masing-masing bentuk menunjukkan pergerakan pelarian melalui gerakan lambat dan cairan. Setiap tetesan berbobot 180 gram dan terbuat dari aluminium ringan dengan pusat berongga. Tetesan dilapisi khusus dengan tembaga yang dipoles untuk mencegah permukaan dari oksidasi atau karat. Bergantung pada bentuk bentuk seni, tetesan menempuh jarak maksimum 7,3 meter dari langit-langit ke titik terendah dari pola. Perancang Kinetic Rain menciptakan model 3 dimensi dan menjiwai mereka dengan tangan.

Setelah rangkaian pola dibentuk, mereka dimasukkan ke dalam program komputer yang mengendalikan motor manuver tetesan. Setiap droplet terhubung ke motor yang berada di langit-langit Aula Keberangkatan. Motor berisi encoder yang berputar dengan presisi tinggi yang mencatat posisi tetesan yang tepat.

Patung Kinetic Rain diciptakan dalam kurun waktu 20 bulan. Sejak permulaan proyek, para seniman, pemrogram dan teknolog berkumpul untuk menganalisis ruang yang tersedia dan keluar dengan solusi untuk mengembangkan karya seni yang meningkatkan identitas Terminal 1 baru di Changi.

Dengan tepat bertema 'Kota Tropis', Terminal 1 Changi yang baru identik dengan reputasi kota taman Singapura dimana hujan merupakan ciri umum iklim tropis. Dengan lebih dari seribu tetes hujan yang bekerja bersama secara harmonis, patung Kinetic Rain juga melambangkan gabungan ribuan orang di komunitas bandara untuk memberi pengalaman Changi positif bagi penumpang dan pengunjung. Hujan Kinetik adalah patung kinetik terbesar dan paling kompleks dari jenisnya di dunia, yang terletak untuk pertama kalinya di Bandara Changi.

Salah Satu Tujuan Tour Singapura : Merlion Park 


PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND

LOKASI: MARINA BAY
Temui Sang Mitos
Tokoh separuh ikan dan separuh singa, Merlion yang ikonik berada di tepi Merlion Park.
Kisah tentang ikan
Tubuhnya melambangkan awal Singapura yang sederhana sebagai sebuah desa nelayan yang disebut Temasek, yang berarti 'kota laut' dalam bahasa Jawa Kuno.
Kepalanya mencerminkan nama asli negara ini, Singapura, atau 'kota singa' dalam bahasa Melayu.
Saat ini, Anda dapat melihat legenda ini di Merlion Park. Memancurkan air dari mulutnya, patung Merlion berdiri dengan tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton.
Ikon ini wajib untuk dikunjungi untuk wisatawan yang berkunjung ke Singapura, sama seperti landmark lainnya di seluruh dunia.
Dibangun oleh pengrajin lokal Lim Nang Seng, diresmikan pada tanggal 15 September 1972 oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew di muara Singapore River untuk menyambut semua pengunjung ke Singapura.
Sedang berjalan
Namun, dengan selesai dibangunnya Esplanade Bridge pada tahun 1997, patung ini tidak lagi terlihat jelas dari tepi perairan.

Patung ini direlokasi sejauh 120 meter dari posisinya yang semula pada tahun 2002 ke lokasi saat ini di Merlion Park, di depan Hotel Fullerton dan menghadap Marina Bay.
Taman ini juga berisi patung Merlion dengan ukuran yang lebih kecil. Dikenal sebagai 'anak Merlion', berdiri dengan tinggi 2 meter dan berat 3 ton.
Patung asli dan anaknya adalah yang paling terkenal di antara tujuh patung Merlion yang diakui di Singapura.
Anda akan dapat melihat patung-patung lainnya dalam perjalanan Anda di sini: versi raksasanya di Sentosa, satu di Tourism Court dekat Grange Road, dan lainnya di Mount Faber.

Tempat-Tempat Otentik Di Saat Tour Singapura


PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND

Pertama, kami berjanji bahwa kami tidak akan menyebutkan Marina Bay Sands. Atau kebun binatang. Atau Tiong Bahru. Jika Anda ingin memamerkan tempat yang mencontohkan atmosfir yang berenergi dan budaya yang unik, maka pikirkanlah tentang tempat-tempat berikut ini...
1. Warung Kopi tiam
Bisakah kamu lebih lokal dari ini? bahkan sebuah artikel di New York Times menyatakan bahwa di Singapura "pemandangan paling otentik kota itu selalu berada di kopitiam". Di antara rekomendasi lainnya, artikel tersebut ditujukan untuk Heap Seng Leong, sebuah gabungan di North Bridge Road yang dipuji karena "rasa dan tekstur kontras surgawi" dari sarapan panggang kaya mereka. Mengapa tempat itu mempunyai rasa lokal yang baik: Anda dapat berbicara dengan teman yang berkunjung melalui berbagai cara untuk memesan kopi-o, kopi kosong, yuan yang ...

2. Bersantai dengan penduduk setempat Apapun cara Anda melihatnya, Singapura bersifat internasional. Meski kecil, kami mampu berbuat jauh di atas berat badan kami dalam hal berapa banyak kebangsaan berbaur dari bumi manapun. Jadi untuk mendapatkan dosis globalisasi, pergilah ke Tête-à-Tête. Penduduk setempat dan orang asing berkumpul pada pertemuan bulanan ini untuk mempraktikkan perpaduan bahasa-dari bahasa Jepang ke bahasa Mandarin, Spanyol, Prancis dan Jerman. Plus, setiap pertemuan diadakan di tempat baru yang keren setiap bulannya. Anda bisa menemukannya di Facebook. Mengapa ini adalah cita rasa lokal yang baik: Kini lebih dari sebelumnya, orang Singapura yang lebih muda menunjukkan rasa lapar mereka terhadap bahasa dan budaya baru. Plus, ini cara yang hebat untuk mengobrol dengan siswa, pelancong dan profesional muda (yang bisa mulai mengajar teman Anda Singlish).
3. Chow Down di Chinatown 
Tentu, kami mengatakan bahwa kami tidak akan menyebutkan sesuatu yang jelas, tapi bisakah Anda membayangkan meninggalkan kunjungan pertama kali ke negara tersebut dan tidak pergi ke pusat jajanan? Gagasannya benar-benar tidak terpikirkan. Jadi bawalah teman Anda ke salah satu pedagang asongan terbesar di Singapura, Chinatown Complex Market & Food Centre. Mulailah dengan pasar basah (untuk 'mengasah' nafsu makan mereka); Lalu, cobalah apa saja dari es jeli ke popiah di warung. Mengapa itu rasa lokal yang baik: Dalam hal ini, itu benar-benar rasa lokal. Dan dengan setting Chinatown dan perpaduan warung dan toko barang-barang mewah, kawasan ini berjalan dengan sangat lezat melalui sejarah Singapura.

4. Pengalaman jam sibuk di Singapura
Jangan mengejek-apa cara yang lebih baik untuk mengenal kota daripada pada jam sibuk kereta bawah tanah? Saat Anda naik MRT, Anda bisa mengintip para komuter yang bermain game smartphone, mengeluh tentang atasan mereka atau bertengkar mengenai kursi. Dan jangan lupa stasiun MRT juga memiliki hal menarik. Lorong Chuan, misalnya, menampilkan kartun funky yang mengolok-olok kehidupan lokal. Mengapa itu rasa lokal yang bagus: Tidak ada yang menunjukkan getaran luar biasa dari Singapura seperti jam sibuk. Plus, Anda memiliki hampir 100 stasiun untuk dipilih, masing-masing dengan cerita mereka sendiri. Seperti Bishan, yang dibangun di atas empat tempat pemakaman dan dikatakan berhantu ...

5. Kebun Sayuran 
Bahkan orang Singapura pun cenderung lupa bahwa kita memiliki pedesaan (kecil seperti apa adanya). Jadi pengunjung Kranji akan sangat terkejut oleh Bollywood Veggies, sebuah pertanian organik dimana semuanya organik, santai dan ramah. Anda bisa mengikuti tur 20 menit yang dipandu untuk memoles flora dan fauna Anda, lalu hadiahi diri Anda dengan sayuran tumis dan ayam kari di bistro terbuka. Mengapa rasanya enak? Kranji adalah bukti bahwa urban Singapore selalu bisa mengejutkan Anda dengan perubahan pemandangan.


9 Alasan Untuk Tour Singapura Pada Tahun 2017


PAKET TOUR SINGAPURA AKHIR PEKAN WEEKEND

Inilah 9 alasan mengapa Anda harus mengunjungi kami di tahun 2017.
1. Makanan lokal Di Singapura, kita mencintai makanan kita. Begitu banyak sehingga kami selalu antri untuk restoran atau warung jajanan yang harus kami kunjungi di daftar kami. Lakukan seperti yang dilakukan penduduk setempat dan ikuti antrian jajanan berkelok-kelok untuk menikmati hidangan lokal yang otentik, atau temukan rasa lokal yang mungkin tidak Anda harapkan - temukan. makanan lezat yang disajikan dengan selera tradisional di restoran-restoran yang terkenal dengan Michelin di Singapura. jadi yang pertama, Makanan lokal
2. Acara kebudayaan
permulaan tahun ditandai dengan tahun dengan Tahun Baru Imlek pada bulan Januari dan bergabunglah dengan orang banyak dalam perayaan mereka. Pada bulan Juni, kunjungi pasar tahunan di Geylang pada bulan menjelang Hari Raya Puasa, sebuah hari raya keagamaan yang dirayakan oleh umat Islam di mana mereka berpesta setelah berpuasa selama satu bulan. Jika Anda merencanakan kunjungan menjelang akhir tahun, jangan lupa untuk ikut serta dalam pesta pora saat umat Hindu merayakan festival lampu - Deepavali pada bulan Oktober.

3. Belanja sepanjang tahun Bukan rahasia lagi bahwa orang Singapura suka berbelanja. Untuk desain terbaik dan terbaru, jelajahi rak di Dover Street Market yang baru di COMO Dempsey. Selain kawasan perbelanjaan ikonik di Orchard Road, di mana Anda dapat menjelajahi gerai-gerai besar Sephora dan Uniqlo, para shopaholics akan memiliki hari kerja yang menaburkan potongan busana terjangkau di Bugis Street, atau menjelajahi toko-toko butik independen Haji Lane yang unik. Belanja
4. Pertunjukan seni Budaya 
kesenian Singapura yang berkembang memberi negara itu percikan karakter ekstra. Rayakan seniman dan materi iklan kami dengan festival seperti Art Week dan Singapore Writers Festival. Lihatlah juga, untuk berbagai pertunjukan teater lokal seperti produksi 20100 Pangdemonium di Broadway, Home Entertainment, atau bergabung di acara mega musik tahunan seperti Festival Laneway St Jerome, Neon Lights, dan pesta elektronik besar-besaran yaitu Ultra Music Festival - Ada sesuatu untuk semua orang tidak peduli lagu apa yang Anda nyanyikan.

5. Lingkungan yang menawan untuk dijelajahi 
Pergilah dari gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan lalu lintas yang padat saat Anda mengunjungi lingkungan unik di Singapura di mana tradisi bertemu dengan modernitas, seperti Chinatown, Dempsey Hill dan Tiong Bahru. Carilah ruko tua, arsitektur tradisional, dan banyak lainnya.

6. Arsitektur ikonik 
Cakrawala Singapura adalah sebagai ikon karena indah, dibumbui dengan siluet jelas seperti Esplanade dan Marina Bay Sands. Wisatawan yang mencari sedikit wawasan tentang sejarah arsitektur Singapura dapat bergabung dengan The National Gallery Singapore Building History Tour yang memandu Anda melewati bangunan bekas gedung Mahkamah Agung dan Kota Bersejarah.

7. Museum 
Dedikasikan sore yang damai untuk menjelajahi museum-museum di Singapura. Kagumi koleksi seni terbaik Singapura di Singapore Art Museum, atau pelajari sejarah Singapura di National Museum of Singapore. Datang dengan anak muda? Bawa mereka ke Mint Museum of Toys untuk pengalaman museum yang tidak biasa.

8. Atraksi keluarga Singapura juga merupakan tujuan wisata bagi seluruh keluarga. Hit up kota KidZania berukuran kecil dimana mereka dapat bermain permainan peran menyenangkan, atau membiarkan mereka melepaskan dorongan batin mereka di Playeum di Gillman Barracks.
9. Taman hiburan 
Orang Singapura tahu bagaimana bersenang-senang. Thrill-seekers bisa memperbaiki adrenalin mereka di taman hiburan seperti Universal Studios Singapore dan Wild Wild Wet. Untuk 'taman bertema' dengan sentuhan unik, pergilah ke Haw Par Villa, di mana Anda dapat menerapkan keberanian Anda untuk menguji dan berani melihat pameran '10 Courts of Hell '. Taman hiburan
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 
Copyright © INDONESIANA TOUR | Designed by Indonesiana IT