AD (728x60)

Selasa, 01 Mei 2018

Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center

Share & Comment
THE INDONESIANA CENTER - KONSULTAN KULIAH KE LUAR NEGERI
TIMUR TENGAH, EROPA, AMERIKA, AUSTRALIA & ASIA TIMUR
HOTLINE : +62 823-3211-1640 / +62 857-1556-4186
E-MAIL : info.indonesianacenter@gmail.com

 Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center

Pakistan

Pakistan (i/ˈpækᵻstæn/ atau i/pɑːkiˈstɑːn/; bahasa Urdu: پاکِستان‎) (pengucapan bahasa Urdu: [paːkɪˈst̪aːn] (simak)), secara resmi bernama Republik Islam Pakistan (bahasa Urdu: اسلامی جمہوریۂ پاکِستان‎) adalah sebuah negara di Asia Selatan. Negara ini memiliki garis pantai sepanjang 1.046-kilometer (650 mi) dengan Laut Arab dan Teluk Oman di bagian selatan, berbatasan dengan negara Afghanistan dan Iran di bagian barat, India di bagian timur dan Tiongkok di arah timur laut.Tajikistan terletak sangat berdekatan dengan Pakistan, namun dibatasi oleh daratan sempit yang disebut Koridor Wakhan. Pakistan terletak secara strategis di antara daerah-daerah penting di Asia Selatan, Asia Tengah, dan Timur Tengah.


 Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center


Etimologi

Nama Pakistan berarti tanah yang murni dalam bahasa Urdu maupun bahasa Persia. Nama ini dicetuskan sebagai Pakstan oleh Choudhary Rahmat Ali, seorang tokoh gerakan Pakistan yang menerbitkan sebuah pamflet berjudul Now or Never. Nama ini juga merupakan sebuah lakuran dari nama-nama etnis utama yang terdapat di Pakistan yaitu : Punjab, Afgan, KashmIr, Sindh, dan Baluchistan.


Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center


Sejarah

Dahulu, wilayah Pakistan saat ini merupakan situs dari kebudayaan kuno seperti budaya Neolitik, Mehrgarh dan Peradaban Lembah Sungai Indus. Dan merupakan bagian dari sejarah Veda, Persia, Indo-Yunani, peradaban Islam, dinasti Turki-Mongol dan kebudayaan Sikh melalui berbagai invasi. Sebagai akibatnya, tempat ini memiliki berbagai peninggalan berbagai dinasti seperti dinasti Persia, Khalifah Ummayah, kekaisaran Maurya, kekaisaran Mongol, kesultanan Mughal, kesultanan Sikh dan terakhir Imperialisme Inggris.


 Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center


Kemerdekaan

Pakistan memperoleh kemerdekannya dari Imperialisme Inggris pada tahun 1947 setelah gerakan kemerdekaan yang dipimpin oleh Mohammad Ali Jinnah yang menginginkan negara merdeka dari bagian barat dan timur Kemaharajaan Britania Raya yang didominasi oleh Islam. Setelah mengadopsi konstitusi baru pada tahun 1956, Pakistan secara resmi menjadi negara Republik Islam. Pada tahun 1971, sebuah perang sipil terjadi di negara bagian Pakistan Timur yang akhirnya membuat negara bagian tersebut berpisah menjadi negara baru bernama Bangladesh.

 Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center


Politik

Pakistan merupakan negara federal dengan sistem parlemen yang terdiri dari 4 provinsi dan 4 daerah federal. Dengan penduduk lebih dari 170 juta orang, Pakistan menjadi salah satu negara terpadat di dunia dan memiliki penduduk Muslim terbanyak di dunia setelah Indonesia. Pakistan juga merupakan negara yang memiliki multi-etnis dan memiliki variasi dari segi geografis. Pada masa setelah kemerdekaan, Pakistan mengalami ketidakstabilan dalam pemerintah dan konflik yang terus terjadi dengan negara tetangga terdekatnya, India. Negara ini memiliki berbagai tantangan dan masalah, seperti kemiskinan, buta aksara, korupsi serta serangan teroris.


Bimbingan Belajar Kuliah ke Pakistan (International Islamic University Islamabad) - Timur Tengah - Indonesiana Center


Geografi

Geografi dan iklim Pakistan sangat beragam, dan merupakan rumah bagi aneka satwa. Pakistan memiliki area seluas 796.095 km2 (307.374 sq mi), kurang lebih sama dengan luas gabungan Perancis dan Inggris. Pakistan merupakan negara terbesar ke 36 di dunia. Pakistan memiliki garis pantai sepanjang 1.046 km (650 mil) sepanjang Laut Arab dan Teluk Oman dan perbatasan darat sepanjang 6.774 km (4.209 mil) secara total: 2430 km (1510 mil) dengan Afghanistan, 523 km ( 325 mil) dengan Tiongkok, 2.912 km (1.809 mil) dengan India dan 909 km (565 mil) dengan Iran. Dan memiliki perbatasan laut dengan Oman. Gunung K2, gunung tertinggi kedua di dunia setelah Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di negara ini. Gunung yang memiliki tinggi 8611 meter ini terletak di pegunungan Karakoram yang terletak di utara Pakistan yang berbatasan dengan Tiongkok. Pakistan menempati lokasi geopolitik penting di persimpangan Asia Selatan, Timur Tengah dan Asia Tengah.

Demografi

Biro Sensus Amerika Serikat memperkirakan populasi Pakistan mencapai 199.085.847 (199.100.000) pada tahun 2015, yang setara dengan 2,57% dari populasi dunia. Pada tahun 2030, populasi Pakistan diperkirakan melebihi 200 juta jiwa. Dan pada tahun 2045, populasi diprediksi mencapai dua kali lipatnya.

Kelompok Etnik

Populasi Pakistan didominasi empat kelompok etnik yaitu Punjab, Pashtun, Sindh, dan Baloch. Suku bangsa terbesar di Pakistan adalah Punjab dengan jumlah 78 juta jiwa (45%). Pashtun adalah kelompok etnik terbesar kedua dengan jumlah 29.3 juta jiwa (15.42%). Sindh membentuk populasi 24.8 juta jiwa (14.1%). Menjadikannya kelompok etnik terbesar ketiga di Pakistan. Sementara Baloch tercatat berjumlah 6,3 juta (3,57%). Mereka tinggal di Provinsi Balochistan. Disana juga ada suku Hazara, Kalash, Burusho, Balti, dan Gilgit.

Agama

Mayoritas penduduk Pakistan beragama Islam dengan persentase 97% dari jumlah penduduk. Sebagian besar dari mereka beraliran Sunni sedangkan sisanya pengikut Syiah dan Ahmadiyyah. Pakistan juga merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar ketiga di dunia setelah Indonesia dan India. Agama lain yang ada di Pakistan adalah Kristen, Hindu, Buddha, Jainisme, Zoroastrianisme, dan Baha'i.


##########

BIMBINGAN BELAJAR KE TIMUR TENGAH : Lebanon - Maroko - Mesir - Pakistan - Sudan - Qatar - Saudia Arabia - Tunisia - Suriah - Yaman UMROH & HAJI PLUS : Umroh Reguler - Umroh Plus - Haji Plus Furodah TOUR INTERNASIONAL : ASEAN (Singapura / Kuala Lumpur / Bangkok) - Timur Tengah (Turki - Mesir) - Eropa Barat - Amerika - Asia Timur (Cina / Hongkong / Korea Selatan / Jepang) TOUR DOMESTIK : Danau Toba - Jakarta Kepulauan Seribu - Bogor Bandung - Semarang Karimun Jawa - Yogyakarta Solo - Surabaya Malang Bromo - Bali Lombok - Bunaken Manado - Raja Ampat TIKET BLOCK SEAT UMROH HAJI PLUS & GROUP : Tiket Block Seat Umroh - Haji Plus Furodah - Group Tour PENGURUSAN VISA LUAR NEGERI Visa Luar Negeri : Amerika - Australia - Brazil - Cina - Inggris - Irlandia - Italia - Jepang - Jerman - Korea Selatan - Mesir - Norwegia - Rusia - Schengen - Spanyol - Taiwan PENGURUSAN PASPOR Paspor LAND ARRANGEMENT : Umroh TIKET BLOCK SEAT UMROH HAJI GROUP FIT BOOKING SEAT : Garuda Indonesia - GA / Saudi Airlines - SV / Emirates Airline - EK / Etihad Airways - EY / Srilankan Airlines - UL / Turkish Airlines - TK / Lion Air - JT / Malaysia Airlines - MH / Air Asia - AK / Oman Air - WY / Philippine Airlines - PR / Citilink - QG / Scoot - TR / Qatar Airways - QR / Royal Jordanian - RJ  OLEH-OLEH HAJI & UMROH / TIMUR TENGAH : Air Zamzam - Kurma Arab - Kacang Arab - Tasbih Kokka - Peci Arab - Sajadah Arab - Kismis Arab - Minyak Zaitun - Gamis Pria - Abaya Wanita - Coklat Arab - Papyrus Arab - Alat Shisha - Pashmina Arab - Aksesoris Arab - Tas Arab - Hajar Jahannam - Buah Tin - Madu Arab - Oleh Lainnya MEDIATOR KULIAH LUAR NEGERI Sudan - Pakistan - Mesir - Maroko - Lebanon - Qatar - Arab Saudi - Tunisia - Turki - Yaman BIMBINGAN BELAJAR KE TIMUR TENGAH Sudan - Pakistan - Mesir - Maroko - Lebanon - Qatar - Arab Saudi - Tunisia - Turki - Yaman BIMBINGAN BELAJAR MASUK GONTOR Putra - Putri CONTOH SOAL UJIAN TES SELEKSI PENERIMAAN BEASISWA KULIAH TIMUR TENGAH (AL AZHAR MESIR, SUDAN, LEBANON & MAROKO) : Tahun 2010 - Tahun 2011 - Tahun 2012 - Tahun 2014 - Tahun 2015 - Tahun 2016 - Tahun 2017 BELAJAR ILMU KEISLAMAN : Rumah Tahfidz - Ilmu Keislaman - Kursus Bahasa Arab
##########
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 
Copyright © INDONESIANA TOUR | Designed by Indonesiana IT